Ngesti Pandawa Siapkan Pentas Maraton

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kelompok kesenian tradisional wayang orang (WO) Ngesti Pandawa akan menyiapkan pentas wayang maraton selama tiga hari berturut-turut pada pertengahan Maret 2017, dan akan disaksikan oleh para siswa TK se Kecamatan Pedurungan.

Pentas maraton itu, menurut Djoko Moeljono, Pimpinan Ngesti Pandawa, merupakan pentas terbesar dari sektor penonton selama Ngesti Pandawa berdiri.

“Karena dalam satu hari akan ada dua kali pementasan. Sedangkan satu kali pertunjukannya akan ditonton sekitar 750 anak, jadi total tiga jari ada sekitar 3.500 penonton.” kata Djoko Moeljono, Jumat (10/2).

Pentas maraton itu akan berlangsung pada Selasa (14/3), Rabu (15/3) dan Kamis (16/3). Seperti kebiasaan pentas untuk pelajar dalam jumlah besar, pengunjung tidak menggunakan kursi tapi duduk lesehan.

Tapi menjelang pentas kolosal itu, Ngesti Pandawa yang berdiri pada tahun 1937 itu, Sabtu (11/2) pagi  besok akan menyelenggarakan pentas untuk pelajar SMP Nasima dengan jumlah 350 siswa. pentas ini akan mengangkat judul Hanoman Obong (Episode Ramayana), dengan sutradara Wiradyo.

Sumber: SuaraMerdeka.com 10 Februari 2017